My scribbles..!

Kesederhanaan bukanlah penghalang untuk menghasilkan yang terbaik.perjuangan,
pengorbanan begitu juga dengan
kesabaran dalam mengadapi masalah yang kerap selalu datang,tak ada hal sia-sia dalam hidup ini selama kita
berusaha untuk menjadi yang terbaik dalam hidup menuju kesuksesan dan kebahagiaan.. SO Nikmatilah Hidup ini dengan segala hal yang Positif
would you enjoy... gUY'z ..!



 

MININGKATKAN HARGA DIRI ANAK..!

Author: Eky NoZzI

Harga diri adalah kunci utama untuk sukses dalam hidup. Perkembangan positif konsep diri atau harga diri yang sehat sangat penting bagi kebahagiaan dan kesuksesan anak-anak dan remaja. Beberapa hal yang bisa dilakukan oleh ortu dan guru: Mengajarkan anak-anak untuk mengubah tuntutan mereka untuk preferensi. Tegaskan pada anak-anak bahwa tidak ada alasan mereka harus mendapatkan segala sesuatu yang mereka inginkan dan bahwa mereka tidak perlu merasa marah juga. 

Dorong mereka untuk bekerja melawan kemarahan dengan menetapkan contoh yang baik dan menguatkan mereka ketika mereka menampilkan ekspresi emosi yang dapat diterima daripada menunjukkan kemarahan yang tidak terkendali. Dorong anak Anda untuk meminta apa yang mereka inginkan secara tegas, bukan merengek. Namun, beri kesan bahwa tidak ada jaminan bahwa mereka akan mendapatkannya. Ajak mereka untuk berpartisipasi dalam memenuhi keinginan mereka. Biarkan anak-anak tahu bahwa mereka menciptakan dan bertanggung jawab atas perasaan yang mereka alami. Hindari menyalahkan anak-anak untuk bagaimana perasaan Anda. Dorong anak-anak Anda untuk mengembangkan hobi dan minat yang memberi mereka kesenangan yang dapat mereka lakukan secara mandiri. 

Biarkan anak-anak menyelesaikan perselisihan mereka sendiri antara saudara dan teman-teman sama. Membantu anak-anak belajar untuk fokus pada kekuatan mereka dengan menyebutkan segala hal yang telah dengan sukses bisa mereka lakukan. Tertawa dengan anak-anak Anda dan mendorong mereka untuk menertawakan diri sendiri bukan mentertawakan orang lain. Sebuah selera humor yang baik dan kemampuan untuk membuat cahaya kehidupan adalah bahan penting untuk meningkatkan kenikmatan seseorang secara keseluruhan. Ketika Anda merasa nyaman dengan anak Anda, sebutkan kepadanya. 

Orang tua sering cepat mengungkapkan perasaan negatif kepada anak-anak tapi entah mengapa tidak mendapatkan "kehilangan ingatan" untuk menggambarkan perasaan positif. Seorang anak tidak tahu ketika Anda merasa baik tentang dia dan dia perlu untuk mendengar Anda mengatakan kepadanya bahwa Anda ingin memiliki dia dalam keluarga. Anak-anak ingat pernyataan positif yang kita katakan kepada mereka. Mereka menyimpan mereka dan "memutar kembali" rekaman pernyataan-pernyataan ini kepada diri mereka sendiri. Bermurah hati dengan pujian. Menggunakan apa yang disebut pujian deskriptif membiarkan anak Anda tahu ketika mereka melakukan sesuatu dengan baik. Anda harus menjadi terbiasa mencari situasi di mana anak Anda melakukan pekerjaan dengan baik atau menampilkan bakat.

Ketika anak Anda menyelesaikan tugas atau tugas Anda dapat mengatakan, "Saya sangat suka cara kamu menegakkan kamar kamu. Kamu bisa menemukan tempat untuk setiap hal dan menempatkan setiap benda di tempatnya." Bila Anda mengamati mereka menunjukkan bakat Anda mungkin berkata, "Menurutku permainan biolamu sungguh hebat. Kamu benar-benar memiliki banyak bakat musik." Jangan takut sering memberikan pujian bahkan di depan keluarga atau teman. Selain itu, gunakan pujian untuk menunjukkan karakter yang positif. Misalnya," Kamu adalah orang yang sangat baik ." Atau, "Aku suka caramu untuk tetap bertahan bahkan ketika tampaknya sulit dilakukan." Anda bahkan dapat memuji seorang anak untuk sesuatu yang dia tidak melakukan seperti "Saya sangat menyukai ketenangan kamu dalam menanggapi jawaban 'tidak'" Ajarkan anak Anda untuk berlatih membuat pernyataan diri yang positif. Self-talk adalah sangat penting dalam segala sesuatu yang kita lakukan. 

Psikolog telah menemukan bahwa percakapan-diri negatif yang ada di balik depresi dan kecemasan. Apa yang kita pikirkan menentukan bagaimana kita merasa dan bagaimana perasaan kita menentukan bagaimana kita bersikap. Oleh karena itu, penting untuk mengajarkan anak-anak untuk bersikap positif tentang bagaimana mereka "berbicara sendiri." Beberapa contoh yang berguna percakapan-diri adalah: "Aku bisa mendapatkan masalah ini, jika aku hanya terus berusaha." "Tidak apa-apa jika tim kami kalah hari ini. Kami semua mencoba yang terbaik kami dan Anda tidak bisa memenangkan semuanya. "" Itu membuat saya merasa baik untuk membantu orang lain bahkan jika orang tersebut tidak menyadari atau berterima kasih padaku. Semua rekaman teknik relaksasi bersama-pernyataan diri yang positif dan mental gambar untuk membantu anak-anak dan remaja mengembangkan harga diri mereka. 

Hindari kritik yang mengambil bentuk ejekan atau hal yang memalukan. Kadang-kadang perlu untuk mengkritik tindakan anak, dan ini tepat bahwa orang tua melakukannya. Ketika, namun kritik diarahkan kepada anak sebagai pribadi dapat dengan mudah memburuk menjadi cemoohan atau rasa malu. Hal ini penting untuk belajar menggunakan "Aku pernyataan "daripada" Anda pernyataan "ketika memberikan kritik. Misalnya mengatakan," Saya ingin kamu meletakkan pakaian di tempat yang tepat dalam lemari agar tidak berserakan di kamarmu, "daripada mengatakan" Mengapa kau seperti anak malas? Apa kau tidak bisa mengurus sesuatu? Mengembangkan pendekatan positif untuk menyediakan struktur bagi anak Anda. Semua anak-anak dan remaja perlu belajar menerima tanggung jawab atas perilaku mereka. Mereka harus belajar disiplin diri. Untuk membantu anak-anak belajar disiplin diri, orangtua perlu mengadopsi peran pelatih / guru bukan daripada disiplin dan Punisher. Ajarkan anak Anda tentang keputusan-keputusan dan untuk mengenali ketika ia telah membuat keputusan yang baik. Anak-anak membuat keputusan sepanjang waktu, tetapi seringkali tidak menyadari bahwa mereka berbuat demikian. Ada beberapa cara orang tua dapat membantu anak-anak meningkatkan kemampuan mereka untuk secara sadar membuat keputusan yang bijaksana. 

Anak-anak membuat keputusan sepanjang waktu, tetapi seringkali tidak menyadari bahwa mereka berbuat demikian. Ada beberapa cara orang tua dapat membantu anak-anak meningkatkan kemampuan mereka untuk secara sadar membuat keputusan yang bijaksana. Membantu anak menjelaskan masalah yang menciptakan kebutuhan untuk mengambil keputusan. Tanyakan kepadanya pertanyaan-pertanyaan yang menunjukkan bagaimana dia melihat, mendengar, dan merasa tentang situasi dan apa yang mungkin perlu diubah. Brainstorm solusi yang mungkin. Biasanya ada lebih dari satu pilihan untuk solusi atau dilema tertentu, dan orangtua dapat memberikan kontribusi penting dengan menunjukkan fakta ini dan dengan menyarankan alternatif jika anak sudah tidak menemukan pilihan lain. Biarkan anak memilih salah satu solusi sepenuhnya hanya setelah mempertimbangkan konsekuensinya. 

Solusi terbaik akan menjadi salah satu yang memecahkan masalah dan sekaligus membuat anak merasa nyaman dengan dirinya sendiri. Kemudian bergabung dengan anak dalam mengevaluasi hasil solusi tertentu. Apakah itu bekerja dengan baik? Atau, apakah itu gagal? Jika demikian, mengapa? Mereview taktik akan membekali anak untuk membuat keputusan yang lebih baik lain kali sekitar.