My scribbles..!

Kesederhanaan bukanlah penghalang untuk menghasilkan yang terbaik.perjuangan,
pengorbanan begitu juga dengan
kesabaran dalam mengadapi masalah yang kerap selalu datang,tak ada hal sia-sia dalam hidup ini selama kita
berusaha untuk menjadi yang terbaik dalam hidup menuju kesuksesan dan kebahagiaan.. SO Nikmatilah Hidup ini dengan segala hal yang Positif
would you enjoy... gUY'z ..!



 

KELOMPOK ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS/BERKELAINAN..!

Author: Eky NoZzI

1. Anak Lambat Belajar (Inteligensi berada pada taraf perbatasan (borderline) dengan IQ 70 –85 (berdasarkan tes baku)) 

2. Anak Berkesulitan Belajar (Gang. perkembangan motorik, persepsi, kognitif, dan bahasa) 

3. Anak dengan Gangguan Penglihatan (gangguan daya penglihatan, berupa kebutaan menyeluruh atau sebagian, dan walaupun telah diberi pertolongan dengan alat-alat bantu khusus, mereka masih tetap memerlukan pendidikan khusus) 

4. Anak dengan Gangguan Pendengaran (Keadaan kehilangan pendengaran meliputi seluruh gradasi/tingkatan baik ringan, sedang, berat dan sangat berat, yang akan mengakibatkan pada gangguan komunikasi dan bahasa. Keadaan ini walaupun telah diberikan alat bantu mendengar tetap memerlukan pelayanan pendidikan khusus.) 

5. Anak dengan Gangguan Emosi & Perilaku (gangguan emosional (emotionally disturbed), anak dengan kekacauan psikologis (psychologically disordred), atau anak dengan hambatan emosional (emotionally handicapped)) 

6. Anak dengan Gangguan Fisik dan Motorik (Gangguan fisik berkaitan dengan tulang, otot, sendi, dan sistem persyarafan, sehingga memerlukan layanan pendidkan khusus) 

7. Anak dengan Gangguan Autistik 

8. Anak Berkelainan Majemuk (menunjukkan tanda maupun gejala yang lebih dari 1 kelompok di atas) 

9. Anak Berbakat (integrasi yang maju dan cepat dari berbagai fungsi otak, meliputi penginderaan, emosi, kognisi, dan intuisi yang mungkin diekspresikan dalam bentuk kemampuan-kemampuan yang melibatkan kogniisi, kreativitas, kecakapan akademik, kepemimpinan, atau seni rupa dan seni pertunjukan)